Pages

Senin, 10 Oktober 2011

tugas tentang pupuk


PUPUK
Semua mahluk hidup membutuhkan makan untuk bertahan hidup, begitupula dengan tanaman. Bahan makanan yang diberikan pada tanaman biasanya di sebut dengan pupuk. Untuk menjamin kelangsungan hidup dan pertumbuhan tanaman, media tanam yang telah kehabisan unsure hara harus diisi kembali dengan dilakukannya pemupukan.
Macam-macam pupuk :
a.       Pupuk Organik
Pupuk yang berasal dari hewan dan tumbuh-tumbuhan. Pupuk organik menambah humus pada media tanam dan memperbaiki sifat tanah serta struktur tanah. Pupuk organic sebagai sumber energi bagi jasad micro. Tetapi hasil pemupukan tidak cepat tampak dan sulit dalam distribusi. Contoh pupuk organic diantaranya adalah pupuk kandang, pupuk kompos.
b.      Pupuk An-organik
Pupuk yang dibuat dari bahan-bahan kimia yang dibuat oleh pabrik. Keuntungan dari pupuk an-organik yaitu kandungan unsurhara nya jelas, hasilnya cepat nampak, dan mudah dalam distribusi. Tapi pupuk an-organic selain harganya mahal dan dapat menyebabkan ketergantungan juga dapat mempengaruhi pH tanah. Contoh pupuk an-organik diantaranya urea, ZA, KCl.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar